Thursday, April 17, 2008

Tugas kelas XI, untuk dikerjakan tanggal 21-26 April 2008

1. Baca artikel di blog ini yang berjudul "Etos Kerja menurut Agama-agama".
2. Baca materi pokok 11 dari buku Pendidikan Religiositas halaman: 70-76.
3. Kerjakan tugas berikut:

* Temui seseorang yang memiliki profesi tertentu, seperti: pedagang, buruh, tukang, artis, wiraswasta, dsb, kalo bisa jangan pekerja kantor.
* Wawancarai orang tersebut, tanyakan mengenai kehidupan sehari-hari mereka, pekerjaan mereka, bagaimana mereka menghayati pekerjaan tersebut, bagaimana tujuan hidup dan cita-cita hidup mereka kelak, dsb.
* Fotolah aktifitas orang tersebut dan juga fotolah orang tsb bersama dengan kamu.
* Kerjakan dalam kelompok (berdua-dua, bebas)
* Susunlah laporan wawancara tersebut dalam kelompok (bisa dalam bentuk tanya jawab atau dalam bentuk cerita/narasi.
* Buatlah juga refleksi pribadi dari hasil wawancara tersebut (refleksi ini dibuat oleh masing-masing anak, bukan kelompok). Refleksi ini akan menunjukkan apa yang saya rasakan setelah menemui orang tsb, ada nilai-nilai apa yang saya dapat dari aktifitas dan pekerjaan yang dilakukan orang tersebut.
* Postinglah laporan wawancara, foto-foto dan refleksi tersebut ke blog berikut ini http://www.blogger.com/, lalu masukkan email dan password sesuai dengan kelas masing-masing:
  • Kelas XI BAH, email: sebelasbahasasanur0708@gmail.com, password: sebelasbahasa0708
  • Kelas XI IPS 1, email: sebelasipssatusanur0708@gmail.com, password: sebelasipssatu0708
  • Kelas XI IPS 2, email: sebelasipsduasanur0708@gmail, password: sebelasipsdua0708
  • Jangan lupa menuliskan nama, kelas dan no absen

Deadline pengumpulan tugas: Sabtu, 26 April 2008

Kalau ada pertanyaan harap menghubungi saya atau tulis pertanyaan di blog saya ini.

Terima kasih.

I.Cecil

3 comments:

Anonymous said...

hhhhmmmmm........
bu, gambar yang mau di post gak bisa tuh bu......
katanya banyak yang kaya gitu......

boleh gak yah kalu di print atau di cetak....???????

makasih bu.....

Anonymous said...

salah satu kelemahan e-learning.....:
1. internet kadang tidak memadahi.....
2. provider internet sendiri masih kurang ok di INDO...
3. no offense

Anonymous said...

Ibu Cicil, ini saya purwono nugroho adhi, saya staf komkat keuskupan agung semarang. (penyusun buku pendidikan religiositas SMP-SMA)
terima kasih atas model pembelajaran pendidikan religiositas dengan blog. saya baru mengkaji mengenai pendidikan religiositas. alangkah baiknya jika ibu cicil memberikan banyak contoh-contoh yang mudah saya akses untuk pengembangan pendidikan religiositas ini, baik foto-foto maupun tugas-tugas yang kreatif, khususnya menyangkut tugas refleksi.
Ibu bisa menanggapinya pada blog pribadi saya di http://purwonomedia.wordpress.com//
atau langsung ke email kami di katekis@yahoo.com